.

Monday, December 31, 2012

Sego Dandang Pandowo

Hari Sabtu 29 Des 2012 sebetulnya gak ada rencana mau mampir ke rumah makan ini, rencananya malah mau ambil plat nomor mobil di dealer Nissan yang sudah keluar hari sebelumnya sekalian ada janji mau bertemu seseorang di depan rumah makan Jejamuran, nah pas sampe lokasi malah yg ditunggu belom datang, jadi kita putuskan makan siang dulu di Jejamuran, tapi ternyata yg ngantri udah bejibun ...dijamin bakal bikin kita yg nunggu jamuran duluan...hehe.
Akhirnya jalan terus ke menurun ke selatan dan ketemu rumah makan Sego Dandang Pandowo, yang tempatnya pinggir sawah, sebelah timur jalan, tempatnya agak kurang meyakinkan dan sepi pula, tapi ternyata belakangnya agak lebih luas, saya parkir mobil dibelakang. Begitu turun mobil ternyata kami sudah disambut bapaknya yang pakai baju jawa dan blankon khasnya.Waktu kita masuk, ada satu kelompok tamu yang sudah lebih dulu, dan tidak lama begitu kita masuk, mereka sudah selesai, jadi di rumah makan itu konsumennya kita aja.
Kita pilih tempat duduk lesehan, kita cuma bertiga, saya, istri saya dan Ayi. Kita langsung pesan, istri saya pesan menu spesialnya yaitu ikan patin bumbung, sedangkan saya seperti biasa menu vegetarian, cuma jamur-jamuran aja...
Ternyata setelah kita masuk, suasana dan pelayanannya cukup menyenangkan, kita bertiga cukup puas, makanannya diluar dugaan cukup enak, saya pesan jamur krispy, sate jamur, oseng jamur dan toge jamur, ... enak semua, sayang perut kekenyangan karena pesanan ternyata kelebihan. Sisa makanannya kami bungkus, tapi jamur krispynya habis ditambuli si Ayi...kayaknya kita bakal mampir lagi nih....soale enak dan gak bikin kantong bolong, pelayanannya juga cukup ramah dan perhatian...mungkin karena tamunya cuma kita kali yakkk... :D.
Saya jarang upload soal kulineran, tapi karena kesan baik dan asiknya makan kemarin, jadi saya pingin bagi dengan anda semua. Lokasi rumah makan ini, kalau dari jalan Magelang, dekat kantor Kabupaten Sleman, tinggal tanya aja rumah makan Jejamuran, lokasinya sekitar 300m dari rumah makan Jejamuran, rumah makan Sego Dandang posisinya lebih dibawah, sedangkan Jejamuran jalannya agak lebih naik keatas.


http://iipx.blogspot.com

No comments:

Showing screenfetch and install date on Manjaro

Here is the code: screenfetch head -n1 /var/log/pacman.log |awk -F '[' '{printf " \033[1...