.

Saturday, June 8, 2013

Mencoba aplikasi 7ways di linux dengan Wine

7Ways (Seven Ways) adalah aplikasi navigasi GPS gratis yang bisa anda download di url ini http://navikey.org, yang membuatnya menarik untuk digunakan adalah karena team navigasi.net sudah menyediakan data peta untuk aplikasi ini, jadi peta Indonesia akan selalu disupport dan update terus (semoga).

Untuk saat ini versi yang disediakan adalah versi untuk sistem operasi Android, Windows dan Windows CE. Untuk versi yang bisa berjalan di Linux secara native belum ada, jadi sementara saya pakai versi Windows dan menjalankannya di Linux denga Wine.

Berikut screenshot hasil coba-coba running aplikasi ini di Wine, kebetulan saya punya GPS murah buatan China seharga 300 ribu perak yang bisa saya ujicobakan langsung. Karena kebetulan juga saya akan ada proyek yang menggunakan GPS untuk merekam lokasi survey, proyek ini akan menggunakan sistem operasi Linux sebagai sistem operasinya.


















Berikut adalah setting com serial agar bisa diakses oleh Wine



 Ini adalah tampang GPS yang saya gunakan.





No comments:

Showing screenfetch and install date on Manjaro

Here is the code: screenfetch head -n1 /var/log/pacman.log |awk -F '[' '{printf " \033[1...